Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-komentar-facebook-di-blogger.html#ixzz2S1VblPid Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook
Selamat datang di WardahBiotik.Blogspot.Com

Si Semangka Yang Menyehatkan

Monday 19 March 20120 komentar


Namanya buah pasti disukai banyak orang, seperti buah semangka yang rasanya manis dan mengandung banyak air, apalagi bila dikonsumsi di musim panas atau sebagai makanan penutup sehingga menjadikan buah semangka sebagai buah favorit. Walaupun yang sering kita konsumsi adalah semangka merah, namun warna semangka tidak hanya berwarna merah saja namun ada juga yang berwarna kuning. Ternyata, buah dengan daging berwarna merah dan kuning cerah ini amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Menurut penelitian, makan semangka baik bagi penderita hipertensi. Pasalnya, memakan buah ini dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi bisa memicu resiko penyakit jantung dan stroke. Dimana penyakit jantung dan stroke adalah faktor terbesar penyebab kematian.
Penelitian telah menemukan bahwa senyawa alami dalam buah semangka, yaitu citrulline, yang membantu melebarkan dan merilekskan pembuluh darah, sehingga jantung tidak harus bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Menurut riset, kadar citrulline lebih banyak ditemukan pada kulitnya dan dapat ditemukan pada semua warna semangka. Namun, yang paling tinggi kandungannya terdapat dalam jenis semangka kuning. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa semangka baik dikonsumsi untuk menjaga berat badan dan membantu kesehatan jantung.
Tak hanya itu, penelitian di Inggris juga menunjukkan manfaat lain semangka yang menggunakan  tikus sebagai bahan percobaan penelitian dan tikus tersebut telah diberi makanan berkolesterol tinggi, peneliti kemudian memberikannya jus semangka setiap hari. Hasilnya, tikus tampak lebih sehat bahkan jumlah kolesterol jahat menjadi lebih rendah dalam darahnya.
Sebaiknya mengonsumsi semangka dalam porsi yang cukup. Karena terlalu banyak makan semangka bisa membuat Anda buang air kecil terus menerus, karena semangka bersifat diuretik. Selain itu kandungan gula yang tinggi dalam semangka juga harus jadi perhatian. Jadi segala makanan harus dikonsumsi sesuai dengan porsinya.
Semoga artikel Ini Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Kita Semua... (wrd)
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Beri Komentar Untuk Entri Ini Sebagai Tanda Persahabatan dan dukung artikel saya sebagai peserta ME-Awards 2013

 
Support : WardahBiotik
Copyright © 2013. Wardah Biotik - All Rights Reserved
Template Created by WardahBiotik
Proudly powered by Blogger