Read more: http://impoint.blogspot.com/2013/02/cara-membuat-komentar-facebook-di-blogger.html#ixzz2S1VblPid Dilarang copy paste artikel tanpa menggunakan sumber link - DMCA Protected Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.worell on Facebook
Selamat datang di WardahBiotik.Blogspot.Com

KHASIAT MADU UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN

Friday 22 January 20100 komentar

MADU UNTUK KESEHATAN

1. PILEK DAN BATUK
- Pilek ringan & berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam2 kuku (hangatkan madu sebentar) dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari.. ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.
- Campurkan madu dengan sedikit perasan air jeruk nipis. ramuan ini dapat menyembuhkan batuk.
saya selalu memberikan ramuan ini pada keluarga jika mereka terkena batuk.

2. SAKIT PERUT
Minum 1 sendok makan madu ketika perut anda sakit. khasiatnya akan terasa dalam beberapa saat. Jika masih terasa sakit minumlah kembali dalam waktu beberapa jam kedepan.
1minggu yang lalu saya merasakan sakit perut yang sangat melilit akibat terlalu banyak makan pedas dan cuka. Karena saya tidak berani mengatakan ke suami akibat dari sakit perut yang saya derita, maka saya hanya diam dalam penderitaan.
tiba2 saya teringat akan madu, lalu saya meminumnya 1 sendok makan. Tidak ada 1/2 jam sakit perutnya berkurang. Saya pun dapat tidur dengan pulas.

3. PERUT KEMBUNG
Madu yang dicampur dengan sedikit bubuk kayu manis dapat meredakan perut kembung/sakit perut.
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu yang diminum bersama kayu manis dapat mengurangi gas diperut.

4.MANDUL
2 Sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan.
Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad-abad lalu.
Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh anda.

5.PENYAKIT JANTUNG
Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada roti saat sarapan roti setiap hari.
Madu dan kayu manis mengurangi kolestrol dalam pembuluh darah arteri dan mengurangi resiko serangan jantung.
Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur dapat mempelancar pernapasan dan memperkuat detak jantung.


MADU UNTUK KECANTIKAN

1. PENGENCANGAN WAJAH
Oleskan madu pada wajah dan biarkan 15 menit, hingga mengering. Setelah itu basuh dengan air hangat.
Teman ibuku yang berusia 45an masih mempunyai kulit wajah yang halus dan kencang. Ketika aku menanyakan rahasia kehalusan kulitnya, dia menjawabnya cukup dengan madu saja.. Katanya sejak muda tante rajin memoleskan madu ke wajah sebagai masker alami .

2. MENYEJUKAN KULIT ( UNTUK KULIT BERJERAWAT RINGAN )
Campurkan 1/2 cangkir air hangat dengan 1/4 sendok teh garam. Dengan menggunakan cotton bud oleskan langsung pada wajah yang berjerawat, beri tekanan dengan kapas selama beberapa menit.. Untuk melembutkan bagian tersebut gunakan kapas, oleskan madu pada wajah yang berjerawat. Biarkan 10 menit, lalu basuh dan tepuk-tepuk perlahan hingga mengering.

3. MANDI UNTUK KULIT BERKILAU
Untuk melembabkan kulit, melembutkan, dan membuat kulit berkilau, Bawa sertalah sebotol madu saat anda mandi. Oleskan madu ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nepuk kulit, madu akan lengket dikulit anda. Basulah bekas madu yang lengket tersebut setelah selesai. Dan anda menikmati kulit yang nampak cantik dan cerah.

4. CONDITIONER RAMBUT
Campurkan 1/2 cangkir madu dan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan ke rambut dan kulit kepala. Lalu ambil tutup kepala dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan sampho dan bilas rambut seperti biasa

NB : GUNAKAN SELALU MADU ASLI ATAU MADU NOMOR 1. KARENA MADU NOMOR
3 BANYAK MENGANDUNG AIR GULA DAN KADAR MADUNYA SEDIKIT.
DARI SEGI HARGAPUN JAUH BERBEDA.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Beri Komentar Untuk Entri Ini Sebagai Tanda Persahabatan dan dukung artikel saya sebagai peserta ME-Awards 2013

 
Support : WardahBiotik
Copyright © 2013. Wardah Biotik - All Rights Reserved
Template Created by WardahBiotik
Proudly powered by Blogger